Related Websites

Wednesday, March 9, 2011

Memutar Audio di Ubuntu 10.10

Postingan kali ini masih lanjutan dari yg kemarin ya mas,, mbak….
Setelah saya menggunakan linux, saya ingin mencoba memutar mp3 di ubuntu. Tapi, codec error. Ternyata saya belum punya Codec (driver) audio nya. Saya bingung mencarinya.Hasil Googling sangat banyak. Itupun enggak semuanya bisa membantu. Lalu saya minta codec audio ubuntu pada kakak tingkat saya Raja Syahroni melalui forum : http://tif-zine.lefora.com.
image
Lalu, Aplikasi / codec yang saya punya bernama “gstreamer0.10-fluendo-mp3_0.10.7.debian-1_i386.deb”. file itu di “double-click” maka akan ada tampilan seperti ini :
image
Pilih Install, jika sudah berhasil, tulisan “install” pada gambar diatas menjadi “uninstall”.
Akhirnya, suara Mp3 pun bisa saya dengarkan.
Dan hari-hari saya kini tak sunyi lagi…. :)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan comment di sini ya...

Nice Post

Dapat Uang dari ASK2LINK

Buy and sell Text Links

Daftar akun adf.ly

Follow me at Twitter